Mengintip Spesifikasi Samsung A-Series Terbaru, Samsung Galaxy A5 2018


HP Samsung / Friday, March 9th, 2018

Mengikuti kepopuleran Samsung Galaxy A5 di tahun 2017, kini Samsung kembali akan meluncurkan Samsung Galaxy A5 2018 yang kabarnya akan rilis pada awal awal 2018. Peluncuran ini sepertinya sudah dipersiapkan secara matang oleh Samsung, dan kabarnya ponsel yang satu ini akan dilengkapi dengan teknologi Infinity Display sebagai bagian dari pembaharuannya.

Layar Infinity Display memang menjadi primadona di kalangan pengguna Samsung. Layar ini sudah terlebih dahulu hadir untuk Samsung S8, S8+ dan Note8. Layar yang dilengkapi infinity display ini akan tampak melengkung di sisinya dan akan menampilkan layar yang bezel less. Dengan kata lain, layar Samsung Galaxy As 2018 akan tampak penuh dan lebar.

Selanjutnya, fitur virtual Bixby juga akan disematkan di ponsel kelas menengah keluaran Samsung ini. Dengan fitur tersebut, Samsung Galaxy A5 2018 menempatkan tombol shortcut di bagian bawah tombol volume yang ada di sisi kiri. Tombol ‘home’ juga nampaknya tidak akan muncul di layar Samsung A5 ini mengingat penggunaan layar Infinity Display.

Beralih ke dapur pacu, Samsung Galaxy A5 2018 akan menggunakan sistem operasi Android terbaru yakni Oreo versi 8.0 dengan dilengkapi RAM sebesar 4GB. Selain itu, Samsung A5 ini juga menggunakan CPU Exynos 7885, Cortex-A53 dengan kecepatan 1.9 GHz. Dapur pacu yang sedemikian canggih akan menjamin performa yang sangat cepat dan memuaskan para konsumen.

Kamera yang akan disematkan pada Samsung Galaxy A5 2018 ini merupakan jenis kamera tunggal yang dilengkapi flash di sebelah kanan. Ukuran kamera depan dan belakang sama yakni 16 megapixels yang juga dilengkapi dengan LED flash plus autofokus. Dengan kualitas kamera yang sebagus itu maka dijamin  akan menampilkan hasil yang jernih dan halus.

Selanjutnya, ponsel baru ini juga akan dilengkapi pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera mengingat tidak adanya tombol ‘home’. Harga yang dibandrol untuk Samsung Galaxy A5 2018 ini belum bisa diketahui karena perilisan resminya di Indonesia. Namun yang jelas, ponsel ini akan hadir sebentar lagi karena telah mendapatkan sertifikat dari FCC.